Home / Intermezzo / Agar Suara Bagus Di Smule Bagi Yang Hoby Bernyanyi
Agar suara bagus karaoke smule

Agar Suara Bagus Di Smule Bagi Yang Hoby Bernyanyi

Hoby bernyanyi karaoke di smule dan agar suara bisa bagus ketika sudah direkam, maka ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan supaya hasilnya tidak mengecewakan.

Paling sering adalah masalah tempo atau ketukan yang sulit sekali diselaraskan mengingat setiap lagu yang di posting oleh kreatornya kadang memiliki versi yang berbeda beda dari aslinya.

Jadi memang sangat butuh ketelitian dan selektif dalam memilih lagu yang benar benar tepat, kemudian jangan enggan untuk mencoba mendengarkan dulu beberapa saat sebelum memutuskan untuk menyanyikannya.

Tips agar suara hasil rekaman karaoke di smule bisa bagus

Agar suara bagus ketika bernyanyi memang tidak lepas dari bakat itu sendiri, namun minimal masih dapat dimanipulasi dengan adanya aplikasi karaoke yang akhir akhir ini tengah menjadi favorit para pecinta dunia tarik suara, atau hanya sekedar untuk mencobanya.

#1 Sesuaikan versi android dengan versi aplikasinya

Ini kadang yang cukup menjengkelkan, meskipun sudah menggunakan headphone dengan kualitas baik namun hasil rekaman smule tetap kurang pas.

Masalah dari versi yang tidak sesuai biasanya berdampak pada tempo yang selalu sulit selaras antara vocal dengan music.

Meskipun sudah dilakukan pengaturan pada menu syncron, selalu saja tetap tidak bisa menghasilkan kualitas rekaman yang bagus.

Jika mengalami hal ini, maka tidak ada salahnya kamu coba untuk memeriksa versi aplikasi smule yang terinstal, coba upgrade ke versi terbaru atau justru android kamu tidak mau dengan yang terbaru.

Baca juga:

#2 Headphone yang bagus untuk smule

Perangkat headphone juga sangat mendukung untuk kualitas suara hasil rekaman menjadi lebih bagus.

Minimal gunakan produk standart bawaan handphone agar tidak terjadi bad connect sehingga bisa memicu timbulnya gangguan fungsi suara atau pada efek tampilan lainnya.

#3 Pastikan dan pilih lokasi yang sunyi

Agar suara di smule bisa bagus juga dipengaruhi oleh kondisi sekitar ketika kamu bernyanyi.

Aplikasi ini tergolong cukup responsive atau sangat peka dengan frekuensi suara bahkan yang kadang tidak pernah kita duga seperti suara yang ada dikejauhan namun tetap ikut terekam.

Untuk mengantisipasi banyaknya noise, maka gunakan volume paling minim yang penting kamu masih bisa mendengar music dengan ketukan yang jelas.

#4 Hafal lagu meskipun tanpa teks nya

Meskipun ini bukan alasan yang mutlak, setidaknya jika kamu mampu menghafal lagu yang akan dinyanyikan tanpa teks, maka minimal kamu akan mampu menghasilkan tempo yang sesuai.

Kemudian pilih lagu yang benar benar kamu mampu mengikuti tinggi rendahnya nada sesuai karakter suara yang kamu miliki.

#5 Koneksi internet harus kuat

Faktor pendukung yang tak kalah penting agar suara bisa bagus di smule adalah masalah koneksi internet yang tidak pernah down apalagi terputus.

Jaringan internet yang lambat akan berakibat fatal dan sulit sekali bisa memperoleh hasil rekaman smule yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *