Home / Inspirasi / 5 Cara Mendeteksi Kebohongan Seseorang Dari Tingkah Lakunya
Cara Mendeteksi Perilaku Berbohong

5 Cara Mendeteksi Kebohongan Seseorang Dari Tingkah Lakunya

Berbohong adalah sesuatu yang pasti dilakukan oleh semua manusia. Walaupun perbuatan yang satu ini termasuk perbuatan yang kurang baik, namun kenyataanya mengindari perbuatan ini terkadang sangat sulit dilakukan apalagi jika kita ada di posisi yang terpojok, maka kebanyakan orang akan memilih untuk berkata bohong daripada mengatakan hal yang sejujurnya dan mereka akan disalahkan oleh orang lain. Dan alasan itu adalah alasan yang paling sering digunakan.

Kita sendiri sebenarnya dapat mendeteksi kebohongan dari lawan berbicara kita dengan berbagai tanda – tanda yang terlihat. Namun begitu beberapa tanda di bawah ini tidak berarti dia pasti berbohong.

Beberapa orang mempunyai kebiasaan yang ada di bawah ini. Jika Anda sudah penasaran dengan cara utnuk mendeteksi sebuah kebohongan, Anda dapat langsung menyimak ulasannya berikut ini.

Cara Mendeteksi Kebohongan Dengan Mudah

#1 Perhatikan Posisi Kepala

Seseorang yang berbicara jujur maka dia cenderung akan tenang dan biasa saja dalam menghadapi pertanyaan – pertanyaan yang anda ajukan, namun jika seseorang berbohong, maka orang itu dapat berubah menjadi gelisah dan bergerak – gerak tidak biasa.

Contohnya gerakan kepala, mereka akan menengok ke kiri atau ke kanan, menunduk atau melihat ke atas dengan tidak tenang.

#2 Perhatikan Perubahan pola bernafas

Selain yang di atas, Anda juga dapat untuk memperhatikan perubahan pola nafas pada lawan bicara Anda. Jika lawan bicara Anda gugup dan nafasnya tersengal – sengal atau berubah, maka bisa jadi lawan berbicara Anda sedang mengatakan suatu kebohongan.

Namun tak selamanya itu membuktikan hal itu, karena rasa nervous pun juga dapat menyebabkan perubahan nafas kepada seseorang.

#3 Berbicara terlalu banyak

Jika seseorang berbicara banyak dan tidak seperti biasa, maka Anda perlu mewaspadainya. Mungkin ketika Anda bertanya tentang satu hal dia malah menjawab panjang sekali dan tidak pada intinya dan juga terkesan bertele – tele, ada kemungkinan bahwa lawan bicara Anda sedang berbohong.

#4 Menjadi Gagap atau berbicara Tidak Jelas

Ketika orang sedang berbohong, pasti adrenalin yang ada di dalam tubuhnya akan meningkat dan juga jantungnya berdetak dengan cepat.

Hal ini menyebabkan seseorang mengalami tegang dan tidak lancar ketika berbicara. Bisa juga orang yang berbohong akan melakukan kesalahan dalam pengucapan atau malah hanya bergumam dengan tidak jelas seperti menutupi sesuatu.

#5 Menggerak- gerakan kaki

Orang yang berbohong memang cenderung tidak tenang dan akan selalu bergerak gerak di beberapa anggota tubuhnya salah satu contohnya adalah kaki.

Dia menjadi tidak tenang dan kemudian menggerak gerakkan kaki secara berulang ulang. Hal seperti ini dapat diindikasikan bahwa lawan berbicara Anda sedang ebrusaha untuk mengatakan sebuah kebohongan.

#6 Mengulang kata

Orang yang berbohong cenderung akan mengulang – ngulang kata berkali – kali. Hal ini dikarenakan dia sedang sibuk untuk menutupi sesuatu atau untuk mengatakan kebohongan yang lainya. Jika lawan bicara anda mengatakan hal ini, Anda patut untuk curiga.

Demikian beberapa tanda orang yang berbohong. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Simak juga artikel menarik lainnya tentang tanda seorang pria tidak serius menjalin hubungan.

Artikel Menarik

Tanda Pria Tidak Serius Dan Suka Berbohong

9 Tanda Pria Yang Tidak Serius Menjalani Hubungan

Hai ladies, ingin tau tanda seorang pria yang bermaksud tidak serius dengan hubungan yang sedang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *