Home / Bisnis / Peluang Kerja Sampingan Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Modal Laptop
Kerja-Part-Time-Pelajar-Mahasiswa

Peluang Kerja Sampingan Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Modal Laptop

Informasi peluang bisnis dan usaha atau jenis kerja sampingan yang cocok untuk seorang pelajar dan mahasiswa sebaiknya bisa dilakukan tanpa mengurangi waktu belajar dan kuliah.

Selain masalah mengatur jam belajar, lebih penting lagi jika dapat menemukan jenis kerja paruh waktu yang sesuai dengan aktifitas sehari hari.

Bisa dilakukan di rumah, kamar kos atau bahkan kapan saja setiap ada kesempatan dan waktu luang.

Lantas jenis kerja sampingan seperti apa yang bisa seperti itu? Dan bagaimana prospek penghasilan serta keuntungannya?

Lowongan kerja part time yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa

Saat ini memiliki laptop sudah merupakan kebutuhan yang tidak dapat ditinggalkan lagi khususnya untuk mereka yang sedang menempuh pendidikan.

Selain untuk mengerjakan berbagai tugas pelajaran, mungkin ada yang memang sengaja hanya untuk bermain ataupun hiburan.

Sebenarnya banyak sekali kesempatan yang dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas laptop untuk memperoleh kerja sampingan dan tentunya akan berpeluang mendapatkan penghasilan yang menguntungkan.

Ada 4 jenis aktifitas yang bisa dipelajari dengan sarana laptop sehingga bisa menjadi sebuah kegiatan yang mengahasilkan uang tanpa harus beranjak dari depan laptop kamu.

#1 Sebagai penulis artikel online

Ini salah satu jenis kerja sampingan yang paling mudah dan semestinya untuk seorang pelajar tidak akan pernah sulit untuk mencoba mempelajarinya.

Menulis artikel tidak berbeda jauh dengan menulis sebuah berita atau informasi mengenai sesuatu yang layak untuk di publikasikan.

Kemana artikel nantinya akan di jual?

Ini bukan sebuah perkara yang sulit. Ada banyak sekali orang yang membutuhkan artikel untuk dipublikasikan yaitu seorang blogger.

Selain itu juga beberapa media online yang sudah besar masih tergantung dengan jasa seorang penulis artikel untuk mengisi konten websitenya.

Berapa harga jual sebuah artikel?

Untuk saat ini satu artikel yang berkualitas dengan menggunakan bahasa Indonesia bisa di hargai sampai Rp 15,000 sedangkan untuk yang berbahasa Inggris bisa mencapai Rp 25,000.

Dengan catatan artikel tersebut tidak diambil dari tulisan yang sudah pernah terpublikasikan sebelumnya.

Bukan merupakan artikel hasil dari copy paste, dan harus menggunakan ejaan bahasa yang baik dan benar begitu pula dengan konten berbahasa Inggris harus sesuai dengan grammar yang sempurna.

Jika dari pembaca artikel ini ada yang berkenan dengan tawaran ini, bisa menghubungi kami melalui menu kontak untuk negoisasi.

#2 Membuat video di YouTube

Berikutnya adalah peluang bisnis online yang juga cukup mudah untuk dipelajari oleh seorang pelajar dan mahasiswa dengan modal laptop yang terhubung dengan koneksi internet.

Jika kamu memiliki banyak file video hasil dari rekaman handphone ataupun kamera lainnya, maka jangan sia siakan kesempatan ini.

Tentunya adalah file video yang layak untuk di tonton oleh publik dan tidak mengandung unsur unsur yang melanggar ketentuan hukum.

Dengan memiliki sebuah akun gmail, kamu sudah bisa login ke situs YouTube kemudian membuat chanel untuk menaruh video yang akan kamu upload.

Jika ada beberapa video kamu yang terkenal dan memperoleh banyak penonton, maka akan  sangat berpeluang dijadikan sumber penghasilan.

Sudah banyak orang orang yang sukses meraih penghasilan sampai ratusan juta hanya dari situs YouTube ini.

Jika tertarik dengan peluang kerja sampingan yang model ini bisa kamu simak tentang cara memulai bisnis online paling mudah bagi pemula.

# Membangun website atau blog

Era sekarang ini sudah menjadi dunia serba digital. Banyak sekali kegiatan yang dulunya dilakukan secara nyata sekarang menjadi maya.

Teknologi internet memang tidak akan surut dan akan terus berkembang tanpa henti.

Sedangkan sumber informasi yang paling banyak didapat dari internet adalah berupa situs website ataupun blog.

Kepopuleran media online sudah hampir seimbang dengan media elektronik seperti televisi.

Bahkan media cetak saat ini sudah mengalami masa yang sulit akibat pengguna internet yang sudah sangat luas dengan segala kemudahannya.

Membuat web atau blog juga tidak begitu sulit karena sudah banyak informasi atau sumber terpercaya yang menyajikan tutorial cara membangun sebuah web hingga dapat menghasilkan uang.

Pada intinya memiliki web adalah selayaknya memiliki sebuah stasiun televisi.

Apabila kamu bisa memberikan berbagai informasi yang terpercaya maka niscaya website kamu akan memberikan pemasukan finansial juga.

Dari mana penghasilan pemliki website?

Hal ini relative dari model bisnis apa yang kamu jalankan melalui website tersebut.

Ada banyak sekali model peluang bisnis online yang pada dasarnya adalah menggunakan website sebagai wadahnya yaitu:

  • Blogger
  • Toko Online
  • Menjual Program
  • Streaming
  • Sosial media
  • Forum

Yang paling populer untuk para pemula biasanya adalah jenis program periklanan.

Program perikalan cukup mudah sekali mengelolanya karena tidak terlibat transaksi langsung dengan pengunjung web yang dibuatnya.

Mereka hanya fokus membangun web dengan menyajikan informasi yang berkualitas kemudian bisa memperoleh banyak kunjungan sehingga bisa di pasang iklan sebagai sumber penghasilannya.

#4 Desain grafis atau membuat aplikasi

Untuk poin yang ke empat ini memang sedikit lebih sulit dari ketiga sebelumnya untuk dilakukan oleh seorang pemula.

Namun jika serius ingin mempelajarinya bahkan hanya dengan belajar sendiri melalui tutorial yang ada di internet tentu tidak ada yang tidak mungkin.

Jangan anggap remeh peluang usaha yang satu ini jika kamu sudah mengetahui akan prospeknya.

Desain grafis adalah aktifitas yang memerlukan sebuah kreatifitas khususnya memainkan gambar.

Kamu bisa memulainya dengan belajat membuat desain logo ataupun editing foto kemudian coba di tawarkan melalui media sosial barangkali ada yang berminat untuk memesannya.

Sabuah logo yang kadang tampak sederhana, namun bisa memiliki nilai jual yang mahal jika kebetulan hasil karya kamu dilirik oleh sebuah perusahaan yang tengah atau akan mulai dirilis.

Demikian pula dengan keahlian membuat sebuah aplikasi. Baik aplikasi game atau sejenisnya.

Banyak sekali tersedia software tidak berbayar yang bisa digunakan untuk belajar membuat aplikasi.

Kemudian cara memasarkannya juga tidak sulit karena ada produk google yaitu playstore android dimana kamu bisa menaruh aplikasi buatan kamu disana.

Jika banyak yang berminat kemudian memasang aplikasi hasil karyamu, maka mendapatkan uang dari internet sudah tampak didepan mata.

Dari ke empat model peluang kerja sampingan untuk pelajar dan mahasiswa tersebut tentunya tidak terbatas bahwa hanya seorang pelajar saja yang bisa menjalankannya.

Saat ini sudah banyak dari kalangan yang bahkan tidak pernah tamat sekolah menengah juga mampu bersaing dalam menjalankan bisnis online ataupun jenis usaha kecil lainnya hanya dengan bermodal sebuah laptop.

Artikel Menarik

Usaha Kecil Bidang Kuliner

Jenis Bisnis UKM Kuliner Yang Sangat Menjanjikan dan Menguntungkan

Bisnis UKM adalah salah satu jenis usaha kecil menjanjikan dan cukup memiliki prospek keuntungan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *