Home / Traveling / 5 Tempat Kuliner Malam Hari di Kota Malang yang Layak Untuk Dicoba
Tempat Kuliner Malam Hari Kota Malang

5 Tempat Kuliner Malam Hari di Kota Malang yang Layak Untuk Dicoba

Mengunjungi kota Malang tak lengkap rasanya jika belum merasakan sensasi wisata kuliner malam di kota dingin ini. Di Malang, ada banyak sekali warung dan angkringan yang buka di malam hari. Suasana yang sejuk dan penduduknya yang ramah membuat wisata kuliner malam menjadi sangat nyaman dan berkesan.

Bagi anda para backpacker yang sedang atau berencana berkunjung ke kota Malang, berikut kami berikan kepada anda rekomendasi kuliner malam di Malang yang wajib anda coba, dan di jamin anda tidak akan menyesal

Kuliner malam di Malang yang wajib dicoba

#1 Sate Landak Pakis

Sate landak kuliner extrim kota malang

Hawa dingin malam di Malang memang sangat pas didampingi dengan makanan panas seperti sate. Namun sate yang satu ini bukanlah sate seperti biasanya yang berbahan daging ayam, kambing atau sapi. Sate ini menggunakan bahan dasar Landak.

Warung makan yang terletak di Jl. Raya Bugis Pakis Malang ini memang agak ekstrim, namun rasanya dijamin membuat anda ketagihan. Jadi jangan terlalu lama berpikir, segera tulis Sate Landak Pakis dalam list tujuan wisata anda.

#2 Nasi Goreng Jumbo Pak Dji

Membahas kota Malang tak lengkap rasanya jika tak memasukkan menu Nasi Goreng pada daftar kulinernya. Salah satu nasi goreng yang wajib anda coba di Malang adalah nasi goreng Jumbo Pak Dji. Disini, anda dapat menikmati nasi goreng khas Jawa Timur-an sampai puas karena porsinya sangat banyak.

Selain nasi goreng, warung ini juga menyediakan aneka masakan lain seperti cap cay, mie goreng, dan lain-lain. Anda bisa mengunjungi warung nasi goreng Jumbo Pak Dji di dekat stasiun kota baru, Malang.

#3 Tahu telor bareng

Kombinasi telur goreng dan tahu serta siraman bumbu kacang membuat tahu telor bareng ini terasa sangat nikmat, apalagi ditambah dengan kriuknya krupuk dan nasi hangat. Anda bisa membayangkan sendiri betapa nikmatnya makanan khas Jawa Timur ini.

Tak perlu pikir panjang lagi, segera kunjungi warung tahu telur bareng yang berlokasi sekitar Terusan ijen ini. Warung tahu telor ini buka mulai pukul 18.00 sampai 01.00 WIB.

#4 Bakso President

Bakso adalah makanan khas kota Malang, tak heran banyak warung makan yang menggunakan bakso sebagai menu andalannya, salah satunya adalah Bakso President.

Warung makan bakso President ini sudah terkenal di kalangan Arek Malang. Harganya pun sangat terjangkau, antara 10.000 sampai 20.000 rupiah saja. Letaknya yang bersebelahan dengan rel kereta api membuat suasana di warung ini cukup unik.

Selain bakso, anda bisa juga bisa membeli oleh-oleh khas Malang seperti kripik bakso dan lain-lain. Anda bisa mengunjungi bakso President di Jl. Batanghari no. 5, Malang. Warung makan ini buka antara pukul 08.00 sampai 21.30 WIB.

#5 Warung Bu Haji AREMA

Warung yang telah berdiri sejak tahun 1980 an ini bisa anda jadikan destinasi wisata kuliner di Kota Malang. Warung ini menyediakan berbagai macam olahan daging sapi dan seafood yang mengundang selera.

Keunikan lain dari warung ini adalah nama menunya, dimana semua menu diberi nama dengan bahasa yang dibalik atau boso walikan. Memang, masyarakat Malang identik dengan bahasa yang dibolak balik sebagai identitas budaya mereka.

Contohnya, nasi di warung ini disebut dengan oges (balikan dari kata sego). Ada juga imut-imut yang berarti cumi-cumi, het yang berarti teh, dan ipok yang berarti kopi.

Itu dia referensi 5 tempat wisata kuliner malam di Malang yang wajib anda coba. Semoga bermanfaat. Simak juga tempat wisata kuliner pedas di Surabaya dan artikel menarik lainnya tentang tempat ngopi paling asyik di kota Bandung.

Artikel Menarik

Wisata Kuliner Khas Surabaya

3 Tempat Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Ramai Pengunjungnya

Kota besar yang dijuluki sebagai kota pahlawan ini saat ini berkembang pesat menjadi kota industri …

One comment

  1. Ulasan yang benar2 bagus. Dijelaskan dengan cara jelas dan gamblang serta nyaman dibaca. Senang sekali jalan-jalan di blog Anda… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *