Home / Traveling / Kuliner Surabaya: 7 Tempat Makan Lezat Citarasa Pedas Menantang
Wisata Kuliner Pedas Surabaya

Kuliner Surabaya: 7 Tempat Makan Lezat Citarasa Pedas Menantang

Tempat wisata kuliner pedas kota Surabaya berikut pantas kamu coba jika ada kesempatan atau tengah berkunjung di kota pahlawan ini yang menyajikan menu dengan nama unik serta kelezatan citarasa mantap menggugah selera.

Bagi para pecinta wisata kuliner dengan citarasa pedas, tentu tidak akan melewatkan berbagai macam olahan menu makanan yang di labeli dengan nama unik.

Aneka makanan populer di kota Surabaya dengan citarasa kuliner pedas

Inilah beberapa macam menu wisata kuliner pedas yang akan membuatmu mandi keringat.

#1 Mie Setan Dan Mie Iblis

Kuliner Pedas Mie Setan Surabaya
Image by: syafiradp.blogspot.com

Berkunjung di Surabaya dan gemar menikamati jalan jalan malam, tentu tidak akan melewatkan acara kuliner atau makan makan.

Berada di jalan Kaca Piring No. 14, Genteng akan kamu temui tempat makan yang sangat menantang dengan sajian citarasa pedasnya.

Hidangan utama adalah berupa menu mie yang di kategorikan menjadi dua pilihan yaitu mie setan dan mie iblis.

Mie setan merupakan mie kuah yang memiliki beberapa macam tingkat kepedasan, yaitu size S (10 buah cabai), size M (20 buah cabai), dan size L (30 buah cabai).

Mie iblis sendiri adalah mie goreng yang juga memiliki beberapa tingkat kepedasan, diantaranya yaitu tingkat 1 – 5. Tingkat satu diberi 15 cabai, tingkat dua diberi 25 cabai, tingkat tiga diberi  35 cabai, tingkat empat diberi 45 cabai, dan terakhir tingkat lima yang paling pedas, dengan memberikan 60 cabai.

Pilihan ini tidak mutlak kok, kamu masih bisa memesan dengan sesuai selera pedas kamu jika merasa ragu dan memang tidak begitu menyukai cabai.

Menu mie pedas ini juga disajikan dengan pelengkap lainnya seperti abon ayam, ham, juga pangsit rebus.

Minuman segar yang memiliki label nama nama unik juga tersedia untuk menyertai hidangan kuliner pedas diantaranya adalah:

  • Es tuyul
  • Es genderuwo
  • Es kuntilanak
  • Es pocong

Sangat unik bukan? Jangan hanya penasaran dengan nama namanya, pastikan untuk bisa merasakan betapa dahsyat citarasa pedasnya.

#2 Bebek Mercon Surabaya

Kuliner Surabaya Bebek Mercon Pedas
Image by: www.mldspot.com

Berada di jalan Kayun No. 10 A tempat kuliner yang satu ini menyajikan hidangan olahan bebek yang dilimuri bumbu dan sambal pedas hingga meresap ke dagingnya.

Sesuai dengan namanya, bebek mercon akan membuat pedasnya terasa meledak di dalam mulut bak petasan perayaan tahun baru hehe..

Sepintas mirip dengan menu lalapan karena memiliki pelengkap yang sama seperti sayuran segar dan disantap bersama nasi putih hangat.

Daging bebek mercon memiliki tekstur yang cukup empuk karena dipilih dari bebek yang muda dengan kualitas baik.

Tempat kuliner ini buka dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 22.00 dan akan lebih seru menikmati kepedasannya beramai ramai bersama sahabat atau keluarga.

#3 Mie Brengsek Super Pedas Jemursari

Kuliner Mie Brengsek Surabaya
Image by: nasional.sindonews.com

Berikutnya kuliner pedas Surabaya yang berlokasi di jalan Jemursari milik Renald Widodo menyajikan hidangan mie pangsit dengan nama mie brengsek.

Yang membedakan mie pangsit yang satu ini dengan mie pangsit lainnya adalah pada tingkat kepedasannya.

Meskipun tempat kuliner Surabaya ini masih terhitung baru di antara tempat makan pedas lainnya, namun di klaim sebagai kedai makanan yang memiliki citarasa paling pedas se-Surabaya.

Level kepedasan yang disajikan terbagi menjadi 3 pilihan:

  • Level pedas cupu (rendah)
  • Pedas kapok Lombok (sedang)
  • Sikat miring (pedas tingkat tinggi)

Dari pemilik kedai sendiri pernah membuat sebuah sayembara bilamana ada pengunjung yang mampu menghabiskan satu porsi mie pedas level sikat miring, maka ia akan memberikan gratis makan mie seumur hidup di kedai miliknya.

Dan kenyataannya hingga saat ini belum ada yang sanggup mematahkan tantangan dari bos rumah makan ini.

Paling umum pelanggan hanya memesan mie pedas pada tingkat level kapok lombok atau level sedang saja.

Penggunaan cabai rawit kering adalah yang menghasilkan sumber pedas disesuaikan dengan level yang dipilih.

Level cupu menggunakan 20 cabai, level kapok lombok memakai 20 sampai 50 cabai sedangkan level sikat miring adalah 50 cabai sampai tidak terbatas lagi.

Beberapa pilihan toping menarik juga disajikan untuk melengkapi kuliner pedas mie brengsek ini diantaranya ialah bakwan, sosis dan rumput laut.

#4  Nasi Goreng Jangkrik

Kuliner Surabaya Nasi Goreng Pedas
Image by: www.kaskus.co.id

Masih berada di sekitar jalan jemursari, nasi goreng jangkrik sebenarnya adalah tercipta dari kepopuleran kuliner pedas Surabaya sebelumnya yang memiliki label nasi goreng jancuk.

Dengan tampilan yang hampir serupa namun berbeda pada harga per porsinya yang disajikan dengan porsi untuk 4 hingga 5 orang.

Sebuah referensi kuliner bagi yang menggemari makanan dengan citarasa super pedas, nasi goreng jangkrik akan memberikan sensasi tersendiri ketika kamu menikmatinya bersama kerabat atau teman teman.

Nasi goreng jangkrik bukanlah menu atau hidangan yang disajikan dengan olahan serangga jangkrik yang sesungguhnya.

Ini hanyalah sebuah ungkapan yang mana kalimat ini sering kali di ucapkan oleh masyarakat khususnya surabaya ketika sedang bercanda dengan keseruan yang luar biasa.

Konsep diciptakannya menu nasi goreng jangkrik memang dibuat untuk dinikmati secara bersama sama dengan harga sekitar 40 ribu per porsinya.

Bumbu yang digunakan masih murni dari beberpa jenis bumbu dapur tanpa memakai bahan penyedap instan dan di goreng bersama telor dan potongan daging ayam.

#5 Nasi Goreng Jancuk Jalan Pemuda

Kuliner Surabaya Nasi Goreng Jancuk Pedas
Image by: travelinghematnusantara.wordpress.com

Dapat dijumpai di Plaza Hotel tepatnya beralamat di jalan Pemuda No 31-37 Surabaya.

Ungkapan kata yang seringkali menjadi kalimat umpatan khas Surabaya, memang seringkali lepas begitu saja setelah menikmati batapa pedasnya citarasa kuliner nasi goreng yang satu ini.

Satu porsi nasi goreng jancuk cukup untuk disantap 6 sampai 7 orang sehingga lebih cocok merasakan sensasi pedasnya dan akan lebih seru dengan beramai ramai.

Harga per porsi adalah sekitar 150 ribu tentunya tidak akan terlalu berat jika berbagi dengan rombongan teman teman sepermainan.

Satu paket nasi goreng jancuk sudah disertakan satu pitch es lemon tea yang harus selalu mendampingi setiap suap nasi goreng yang kamu makan karena kamu akan dibuat tak berdaya merasakan pedasnya.

Baca juga:

#6 Ceker Koleng Jalan Kelampis

Ceker Koleng Kuliner Pedas Surabaya
Image by: www.serenamix.com

Seperti kuliner pedas Surabaya lainnya, menu ceker koleng juga dibedakan dengan tingkatan pedasnya menurut level mulai 0 sampai 3.

Level 0 alias tanpa cabai hanya memakai bumbu cekernya aja. Tapi, kalau mau yang citarasa pedas ada menu ceker dengan level pedas 1 – 3.

Untuk level satu memakai lima buah cabai rawit, level dua memakai 15 cabai, dan level tiga memakai 25 cabai.

Kuliner Ceker koleng ini berada di jalan Kelampis Jaya No. 12F kota Surabaya dan tempat makan ini buka dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 21.00.

Selain itu juga masih tersedia menu lain yang bisa dipesan seperti ceker asam manis, ceker lumpur, ceker mentega, dan ceker krispy namun tetap ikon ceker koleng adalah sebagai menu utama yang membawa rumah makan ini populer.

Menyantap ceker koleng bisa bersama nasi putih hangat atau dengan mie sebagai pelengkapnya.

#7  Mie Rampok Pedas

Kuliner Pedas Surabaya Mie Rampok
Image by: flogofficial.blogspot.com

Sensasi kuliner dengan suasana penjara  menyediakan menu mie yang disajikan dengan level kepedasan yang beragam.

Di tambah dengan toping sebagai pelengkapnya yaitu:

  • Pangsit nori
  • Pangsit goreng
  • Dimsum magnum
  • Somay dll.

Harga mie rampok cukup terjangkau hanya 8 ribuan dengan tambahan toping seharga 3 ribuan.

Singgah di tempat makan ini akan merasakan konsep warung yang cukup unik selayaknya tinggal didalam penjara karena para pelayan beserta koki juga mengenakan seragam ala narapidana.

Daftar menu mie rampok dibedakan juga dengan istilah jenis jenis tingkat kejahatan seperti:

  • Mie rampok salah tangkap alias tanpa cabe
  • Mie rampok masa percobaan (15 cabai)
  • Menu mie rampok tahanan rumah (35 cabai)
  • Rampok hukuman cambuk (55 cabai)
  • Rampok hukuman rajam (75 cabai)
  • Mie rampok hukuman mati (100 cabai)

Pilihan minum yang disediakan sebagai pengantar kuliner pedas mie rampok tersebut seperti Es copet, es maling, es koruptor dan aneka istilah kejahatan lainnya.

Berlokasi di Jl. Soekarno 62 Kota Surabaya, buka setiap hari mulai jam 16.30 sampai 22.30.

Bagi para food traveler, tentunya dari ke 7 tempat kuliner pedas Surabaya tadi sudah ada yang membuat kalian penasaran dan ingin mencoba sensasinya yang menantang.

Artikel Menarik

Wisata Kuliner Khas Surabaya

3 Tempat Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Ramai Pengunjungnya

Kota besar yang dijuluki sebagai kota pahlawan ini saat ini berkembang pesat menjadi kota industri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *