Home / Traveling / 9 Tempat Kuliner Tengah Malam di Jogja yang Asyik dan Bikin Betah
Tempat Kuliner Tengah Malam Jogja Paling Seru

9 Tempat Kuliner Tengah Malam di Jogja yang Asyik dan Bikin Betah

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, tak heran jika kota Jogja identik sebagai kota yang tidak pernah tidur. Kita bisa menjumpai berbagai tempat tongkrongan, kafe dan keramaian lainnya yang masih buka hingga tengah malam bahkan sampai dini hari.

Nah buat anda yang saat ini sedang berlibur di kota gudeg ini dan sedang mencari wisata kuliner tengah malam Jogja terbaik, berikut ini 9 tempat yang kami rekomendasikan  untuk anda.

9 Tempat Kuliner Tengah Malam Jogja yang Layak di Coba

#1 Gudeg Bromo (Gudeg Bu Tekluk)

Yang unik dari gudeg bromo ini adalah menu krecek yang digunakan. Jika warung – warung gudeg yang selainnya menggunakan krecek dari sapi, di warung ini yang digunakan adalah krecek kerbau.

Gudeg dengan krecek kerbau memberikan cita rasa yang nikmat karena tekstur krecek kerbau sendiri tidak mudah hancur tapi ketika dimakan tetap terasa kenyal.

Meskipun warung ini buka dari pukul 23.00 hingga 05.00 WIB, namun warung ini tidak pernah sepi oleh pembeli. Jika Anda penasaran dengan gudeg Bu Tekluk ini, datang saja ke Jalan Affandi Gejayan. Tenda gudeg bromo ini terletak di sebelah utara Universitas Sanata Dharma, tepatnya berada di dekat Gang Bromo.

#2 Nasi Rames Demangan

Tempat kuliner tengah malam Jogja selanjutnya adalah warung nasi rames demangan. Warung ini terkenal karena menu nasi ramesnya yang sangat.

Dengan berbagai pilihan lauk dan sayur, Anda pun bisa bebas memilih sendiri makanan yang Anda inginkan. Dan tentu saja harganya sangat bersahabat bagi kantong Anda.

Anda bisa menemukan tenda warungg nasi rames demangan ini di trotoar daerah Demangan, tepatnya ada di depan toko tekstil Prima. Warung ini buka sekitar pukul 20.00 WIB hingga dini hari.

#3  Oseng Bu Endang

Apabila Anda kebetulan berada di Jalan Laksda Adisucipto pada tengah malam, mampir dan nikmati sajian Oseng Bu Endang yang patut di coba.

Jam buka warung ini adalah dari jam 10 malam. Setidaknya terdapat 8 macam menu oseng yang dijual di warung ini. Anda pun bisa menemukan oseng jengkol dan pete dengan citarasa yang berani diadu. Warung ini berada di sebelah kiri jalan sebelum Plaza Ambarrukmo.

#4 Gudeg Pawon

Warung Gudeg lain yang juga fenomenal di kalangan pecinta kuliner malam Jogja adalah Gudeg Pawon yang berada di Janturan. Antrian pembeli gudeg ini selalu panjang dan tidak pernah sepi. Bahkan dalam waktu 2-3 jam, kita akan kehabisan gudeg yang dijual di warung ini. Laris manis bukan?

#5 Nasi Kuning Bu Tuminem Pasar Kranggan

Selain menu gudeg, Anda juga bisa menikmati menu nasi kuning di kota Jogja ini meskipun pada malam hari. Nasi kuning Bu Tuminem ini bisa Anda temui di Jalan Kranggan pada pukul 10 malam sampai habis.

#6 Mie Ayam Grabyas

Tidak perlu khawatir jika Anda sedang belanja di Malioboro dan tiba-tiba lapar menyerang. Persis di seberang Inna Garuda Hotel, Anda bisa menemukan warung Mie Ayam Grabyas.

Dengan harga yang ekonomis, mie ayam grabyas menyuguhkan menu mie ayam yang membuat Anda kenyang. Warung ini biasanya buka dari pukul 23.00-04.00 WIB.

#7 Soto Sampah

Malam-malam yang dingin, alangkah nikmatnya jika menikmati semangkuk soto hangat dari warung Soto Sampah di dekat Tugu Yogya, tepatnya di Jalan Kranggan seberang SPBU Kranggan. Sebab warung soto ini melayani pembeli selama 24 jam.

#8 House of Raminten

Berikutnya tempat kuliner tengah malam Jogja terbaik lainnya yang wajib di kunjungi adalah House of Raminten.

Rumah makan yang menyuguhkan menu dan tempat yang cozy untuk tempat nokrong malam hari ini menyuguhkan konsep rumah makan berbentuk cafe tapi dengan menu angkringan dan plus suasana nuansa Jawa yang sangat kental.

Penasaran bukan? langsung saja datang ke House Of Raminten di daerah Kotabaru, Yogyakarta. Tidak susah untuk menemukan tempat tersebut, karena tiap malamnya selalu ramai oleh pengunjung, khususnya para remaja.

#9 Oseng Mercon Bu Narti

Bagi Anda pecinta makanan pedas, Anda juga bisa menikmati aneka makanan pedas pada tengah malam di warung oseng mercon Bu Narti.

Menu dari warung Oseng Mercon ini di antaranya kikil, kulit, tulang muda dan gajih yang ditambah dengan kuah yang sangat pedas. Oseng mercon Bu Narti ini berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan dan buka hingga jam 2 malam.

Bagaimana? Pastinya sudah tak sabar lagi kan ingin mencicipi makanan-makanan kuliner tengah malam Jogja di atas? So, tunggu apa lagi, segera saja capcus menuju ke sana, dan di jamin malam anda bakalan asyik dan tentunya juga bikin lidah bergoyang.

Baca juga 6 tempat hangout di Jakarta paling asyik dan artikel traveling menarik lainnya tentang tempat ngopi di kota Bandung paling seru dan santai.

Artikel Menarik

Tempat Hangout di Jakarta Paling Asik

6 Tempat Hangout Asyik di Jakarta yang Patut Untuk Dikunjungi

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Jakarta, dan bingung mencari tempat yang asyik buat nongkrong …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *