Home / Relationship / Memahami dan Temukan Alasan Kenapa Pasangan Kamu Berbohong
Alasan Pasangan Pacar Kekasih Berbohong

Memahami dan Temukan Alasan Kenapa Pasangan Kamu Berbohong

Berbohong pada pasangan biasanya dilakukan untuk menghindari pertengkaran yang terjadi jika mengatakan hal yang sebenarnya. Ada banyak hal yang terkadang membuat kita harus berbohong pada pasangan misalnya anda membelikan kado mahal untuk ibu anda secara diam-diam sedangkan pasangan tidak suka jika anda membeli barang-barang mahal.

Intinya jika ini diketahui pasangan karena hal ini bertentangan dengan kemauan pasangan bisa membuat pertengkaran yang melelahkan.

Ada istilah berbohong demi kebaikan, tetapi apakah benar berbohong juga bisa dikategorikan sebagai suatu kebaikan? Kecenderungan untuk berbohong biasanya akibat dari kebiasaan yang sudah sering dilakukan sejak lama misalnya sedari kecil. Hal ini bisa saja terus berlanjut hingga anda dewasa.

Kebohongan pada suatu hubungan tidak bisa ditolerir jika hubungan tersebut digunakan untuk menutupi pers*lingkuhan. Tetapi untuk kebohongan dengan alasan lain apakah bisa dimaafkan? Berikut akan kami bahas alasan-alasan kebohongan yang biasa dilakukan pasangan.

Cari Tahu Disini, 5 Alasan Pasangan Berbohong

#1 Menutupi Perselingkuhan

Suatu pers*lingkuhan dalam hubungan biasanya diiringi oleh kebohongan. Pasangan anda akan sering memberikan alasan-alasan tidak masuk akal yang diberikan pada anda jika anda menanyainya jika dia tidak bisa menemui anda.

Pasangan anda pun akan lebih cepat marah jika anda terus menanyainya dan pada saat posisi terdesak untuk mencari alasan lain biasanya dia akan menutupinya dengan marah.

#2 Menghindari Konflik

Kebohongan dilakukan oleh pasangan terkadang karena tidak ingin terjadi konflik satu dengan yang lainnya.

Jika pasangan anda tahu bahwa anda tidak menyukai suatu hal dan pasangan anda melakukan hal tersebut dia akan berusaha menutupinya dari anda.

Terlebih jika anda dan pasangan pernah bertengkar mempermasalahkan hal tersebut sehingga pasangan anda akan menutupinya dengan berbohong.

#3 Menghindari Rasa Malu

Ada pasangan yang cenderung menutupi hal yang dianggap aib baginya dan tidak mau terbuka dengan anda.

Dia tidak akan menceritakan hal itu dan terus menutupinya dari anda dengan berbaga macam cara serta alasan agar anda tidak mengetahuinya.

Biasanya rasa gengsi yang tinggi membuat pasangan anda merasa malu dan perlu menutupi suatu hal yang tidak seharusnya anda ketahui.

#4 Takut Kehilangan

Pasangan anda berbohong juga bisa dikarenakan untuk menyelamatkan kelangsungan hubungan anda berdua.

Kebohongan ini dilakukan agar anda tidak pergi darinya sehingga dia akan menutupi kesalahan atau hal yang dia anggap anda tidak akan bisa memaafkan jika mengetahuinya.

Oleh sebab itu pasangan anda akan terus menutupinya hingga kapanpun selama dia masih mencintai anda.

#5 Melindungi Perasaan Seseorang

Berbohong yang seperti ini mungkin bisa disebut sebagai berbohong untuk kebaikan. Misalnya ada seseorang yang meminjam uang pada pasangan anda dan anda sendiri tidak mengetahuinya karena pasangan anda menutupi itu semua dari anda.

Hal ini bisa jadi karena pasangan anda menjaga privasi dari temannya tersebut agar tidak malu ataupun merasa tidak enak.

Nah itulah alasan-alasan yang menyebabkan pasangan anda berbohong. Sejatinya semua kebohongan pasti memiliki alasan dibalik itu semua tergantung dari anda dapat menerima alasan tersebut atau tidak. Simak juga tips cara mendeteksi kebohongan seseorang dari tingkah lakunya.

Artikel Menarik

Memperkenalkan Kekasih Kepada Orang Tua

5 Tips Sebelum Memperkenalkan Kekasih atau Pacar Kepada Orang Tua

Kebanyakan dari anda apabila sudah menjalin hubungan cukup lama dan merasa serius dengan pasangan tentunya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *