Home / Bisnis / 5 Cara Meningkatkan Hasil Pendapatan dan Keuntungan Bisnis Usaha
Meningkatkan keuntungan hasil bisnis dan usaha

5 Cara Meningkatkan Hasil Pendapatan dan Keuntungan Bisnis Usaha

Ingin tau bagaimana cara untuk meningkatkan hasil pendapatan dan keuntungan dari usaha dan bisnis yang anda rintis selama ini maka ada beberapa analisa yang patut dilakukan sebagai upaya mewujudkannya.

Secara garis besar ada istilah faktor kali yang mana tidak peduli sekecil apa usaha dan bisnis anda namun jika dari yang kecil tersebut telah mampu memberikan penghasilan maka anda hanya perlu untuk mengalikannya agar berlipat ganda.

5 Strategi meningkatkan pendapatan dan keuntungan usaha secara efektif

Berikut adalah 5 upaya yang dapat dilakukan sebagai bentuk strategi meningkatkan pendapatan dan keuntungan bisnis anda yang terbilang cukup efektif mampu membuahkan hasil.

#1 Menambah Jumlah Produk & Layanan

Apabila usaha dan bisnis telah berjalan, maka strategi yang masuk akal untuk menambah keuntungan adalah dengan meningkatkan penjualan.

Sementara agar penjualan bisa meningkat maka hanya dengan cara menambah jumlah produk dan layanan merupakan langkah yang harus ditempuh terlebih dahulu.

Perlu untuk diperhatikan juga bahwa sebelum anda mengambil keputusan menambah kapasitas produk maka pastikan agar dilakukan riset pasar mengenai produk yang paling banyak diminati oleh konsumen.

Kemudian perhitungkan pula masalah ketersediaan modal usaha jangan sampai terkuras untuk program penambahan produk yang kemudian justru menganggu operasional bisnis yang telah berjalan.

#2 Target Penjualan Lebih Banyak

Barulah memasuki tahap berikutnya yaitu membuat target penjualan yang lebih besar atau lebih banyak agar pendapatan menjadi meningkat yang akan diikuti oleh keuntungan yang lebih besar.

Cara meningkatkan penjualan pada dasarnya menuntut para pelaku bisnis dan usaha agar mampu juga dalam membuat kratifitas dan inovasi semestinya terus diperbarui menyesuaikan dengan perkembangan serta minat pasa.

Sebagai gambarannya adalah dengan memanfaatkan teklnologi digital marketing yang mana internet dan multimedia sudah menjadi suguhan sehari hari masyarakat era modern seperti sekarang ini.

Baca juga tentang peluang bisnis dan usaha terbaru menggunakan sosial media dan ulasan menarik lainnya tentang pinjaman dana kredit bank BRI jaminan BPKB

#3 Memperluas Bisnis yang Telah Berjalan

Berikutnya untuk dapat mencapai target menigkatkan keuntungan bisnis dan usaha hanyalah dengan cara memperluas industri yang sudah berjalan atau yang telah dikuasai.

Memperluas usaha pada satu bidang yang sudah terbukti dikuasai akan lebih efektif daripada membuka bisnis dan usaha baru dengan segala resiko yang bisa saja tidak pernah terduga sebelumnya.

Minimal meskipun bukan pada bidang yang sama persis namun masih memiliki keterkaitan dengan usaha yang sebelumnya seperti contoh dari bisnis tour dan travel kemudian berkembang menjadi bisnis hotel dan akomodasilainnya.

#4 Dapatkan Target Konsumen Baru

Semakin luas pasar yang dibidik maka mutlak akan berimbas pada kesempatan meraih pendapatan serta keuntungan yang lebih banyak dan besar.

Pada umumnya semua bidang usaha dan bisnis akan memiliki market dengan target tertentu seperti letak demografi, jenis kelamin, usia serta komunitas tertentu.

Kemudian dengan memperhatikan era global yang didukung dengan perkembangan teknologi internet seperti sekarang ini maka untuk menargetkan konsumen baru rasanya akan jauh lebih mudah dibandingkan jaman dulu.

Dengan memanfaatkan fasilitas gratisan sebuah situs sosial media maka anda memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan atau hubungan dengan calon calon konsumen baru.

#5 Masuk Pada Model Bisnis dan Usaha Lainnya

Menambah atau meningkatkan pendapatan dan keuntungan usaha yang lebih besar bisa dengan cara mengambil beragam peluang bisnis yang memiliki prospek menjanjikan.

Hal ini tentunya sangat tergantung dari ketersediaan modal serta sumber daya manusia yang akan anda gerakkan pada bidang usaha baru tersebut.

Jika semuanya akan anda jalani sendiri sudah jelas ini tidak akan bisa efektif dan justru dapat menghambat laju bisnis dan usaha anda yang sudah berjalan lainnya.

Untuk itu pertimbangkan faktor resiko apakah anda bisa memperoleh atau mampu membangun jaringan baru agar semua yang anda kelola dapat berjalan sesuai rencana bersama orang orang yang dapat dipercaya.

Simak juga tentang peluang bisnis dan usaha tahun 2017 yang menjanjikan serta artikel menarik lainnya tentang memilih jenis investasi yang menguntungkan.

Artikel Menarik

Usaha Kecil Bidang Kuliner

Jenis Bisnis UKM Kuliner Yang Sangat Menjanjikan dan Menguntungkan

Bisnis UKM adalah salah satu jenis usaha kecil menjanjikan dan cukup memiliki prospek keuntungan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *