Home / Relationship / 5 Tips Menjalin Hubungan LDR Agar Tetap Awet dan Utuh Selamanya
Tips Menjaga Hubungan LDR

5 Tips Menjalin Hubungan LDR Agar Tetap Awet dan Utuh Selamanya

Dapat membuat pasangan Anda bahagia dengan berpergian bersama atau juga selalu ada saat dibutuhkan memang adalah kunci sebuah hubungan percintaan yang sukses, namun begitu ketika seseorang sedang menjalani hubungan Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh, mereka tidak bisa melakukan hal itu.

Pasangan yang LDR hanya dapat berkomunikasi dengan telepon, chat atau melalui video call dan intensitas bertemu mereka pun sangat jarang sehingga sedikit sulit untuk mereka menjalani suatu hubungan.

Meskipun begitu bukan tidak mungkin mereka yang menjalani hubungan Long Distance Relationship ini tidak bisa langgeng atau hingga menjalin hubungan ke tingkat yang lebih serius. Hanya saja diperlukan beberapa tips, kepercayaan, dan juga kesabaran yang ekstra dalam menjalankan hubungan semacam ini.

Jika Anda termasuk pasangan yang mempunyai hubungan semacam ini maka ada baiknya Anda untuk menyimak ulasan yang berikut ini untuk mengetahui tips – tips yang berguna untuk hubungan LDR anda.

Tips Pasangan LDR atau Pacaran Jarak Jauh

#1 Membuat Rencana Masa Depan

Tips yang pertama untuk hubungan awet walaupun menjalani LDR adalah dengan membuat rencana masa depan bersama. Seperti contohnya sebuah pernikahan atau sebuah impian yang akan Anda lakukan bersama – sama.

Dengan begini Anda dan pasangan akan memiliki sebuah patokan yang akan membuat hubungan Anda semakin kuat. Jika terjadi suatu percekcokan, maka Anda dan pasangan bisa mengingat rencana yang sudah dibuat bersama.

#2 Menjaga Komitmen yang Dibuat Bersama

Membuat sebuah komitmen memang sangat penting untuk Anda yang menjalani hubungan Long Distance Relationship ini. Dengan mempunyai komitmen satu sama lain, maka Anda akan dapat menyingkirkan semua penghalang yang ada.

Meskipun ada seseorang yang mengganggu hubungan Anda, tentu tidak akan mudah untuk merusak hubungan yang Anda punyai karena sudah ada komitmen masing – masing dari Anda.

#3 Jangan Selalu Memikirkanya

Menahan rindu memang adalah sesuatu yang sangat menyiksa. Namun begitu, Anda harus kuat untuk menahan rasa ini. Jika Anda terlalu sering memikirkan pasangan Anda, maka rasa ini akan semakin besar dan akan lebih menyiksa Anda.

Anda dapat menyibukan diri Anda dengan melakukan pekerjaan Anda atau juga dengan melakukan hobi yang anda punyai. Dengan begini pikiran Anda akan teralihkan.

#4 Jujur Terhadap Satu Sama lain

Kejujuran sangat dekat kaitanya dengan kepercayaan. Jika Anda tidak jujur dengan pasangan hanya karena pasangan Anda jauh dari Anda, maka siap – siap saja hubungan Anda akan hancur, karna bail itu LDR atau bukan kunci sebuah hubungan yang berhasil adalah kejujuran. Oleh karena itu sebisa mungkin Anda selalu jujur kepada pasangan Anda.

#5 Jaga Komunikasi

Hal yang terpenting dalam hubungan Long Distance Relationship ini adalah sebuah komunikasi. Jika Anda dan pasangan tidak mempunyai komunikasi yang bagus karena Anda dan pasangan terlalu sibuk maka nanti akan ada perasaan saling curiga yang membahayakan hubungan Anda.

Itulah tips – tips untuk menjalani sebuah hubungan Long Distance Relationship. Jika Anda dan pasangan Anda percaya dapat melaluinya maka Anda dapat melalui hubungan ini hingga Anda dan pasangan bersatu di pelaminan. Baca juga ulasan menarik tentang tanda wanita yang setia dan tulus dengan pasangan.

Artikel Menarik

Alasan Wanita Cepat Mudah Bosan Dengan Pria

5 Alasan Kenapa Seorang Wanita Bisa Bosan Dengan Pria Pasangannya

Hubungan percintaan bisa digambarkan sebagai pasang surutnya suatu ombak. Wajar saja jika anda merasakan rasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *