Home / Bisnis / Peluang Bisnis Dan Usaha Terbaru Di Internet Menggunakan Sosial Media
Peluang bisnis usaha terbaru di internet

Peluang Bisnis Dan Usaha Terbaru Di Internet Menggunakan Sosial Media

Peluang usaha dan bisnis terbaru dengan menggunakan jaringan internet sudah menjadi lahan mencari penghasilan yang cukup menjanjikan di era sekarang ini.

Boleh dibilang hanya membutuhkan modal kecil yang relatif terjangkau dan cukup mudah dikerjakan bagi siapa saja yang sudah memiliki sarana atau perangkat yang dapat terhubung dengan internet seperti smartphone atau laptop.

Popularitas sosial media sudah tidak dapat ditahan lagi dan sudah hampir sebagian besar masyarakat memilikinya karena menjadi kebutuhan untuk berkomunikasi dengan jaringan luas.

Khususnya akun media sosial instagram, fitur unggulannya adalah berupa sharing foto atau gambar yang memungkinkan siapa saja bisa menampilkan hasil karyanya agar dapat dilihat oleh pengguna yang lain.

Popularitas selebgram telah menjadi peluang usaha dan bisnis terbaru di internet

Pernah mendengar istilah selebgram? Itu adalah sebutan untuk pengguna akun instagram yang memiliki jumlah follower cukup banyak sehingga memperoleh perhatian lebih dari pengguna lainnya.

Dan inilah kesempatan bagi seorang selebgram untuk menciptakan peluang bisnis dan usaha terbaru melalui akun sosial medianya guna mendapatkan uang dari internet.

Dikutip dari dailymoslem.com, seorang selebgram dapat memasang tarif sebesar Rp 500.000 sampai Rp 1 juta untuk satu kali endorse atau promosi produk lewat akun Instagram-nya.

Inilah sumber pendapatan utama dari peluang bisnis terbaru yang menggunakan aku instagram ini.

Tentunya dengan syarat harus sudah memiliki banyak follower aktif sehingga setiap sekali update selalu memperoleh ribuan respon seperti like, komentar maupun share.

Jika sudah berhasil memiliki banyak penggemar seperti ini, maka biasanya ada saja brand atau produk yang ingin menggunakan ketenaran dan popularitas selebgram sebagai media memasarkan produk mereka.

Tarif tersebut hanya untuk sekali posting produk yang meng“endorse” selebgram, bayangkan jika memiliki banyak tawaran dari berbagai produk? Tentunya akan menjadi peluang kerja sampingan yang cukup menjanjikan.

Tips memoles akun instagram agar cepat populer dan banyak follower

Kunci paling utama untuk dapat meraih peluang bisnis terbaru ini adalah bagaimana cara memoles dan mengolah akun instagram kamu menjadi booming dan banyak diperbincangkan.

Strateginya bisa dengan cara yang viral namun tetap harus mengedapankan sisi kelayakan tanpa menyinggung sara dan melanggar ketentuan hukum serta hak cipta.

Berikut ini adalah beberapa poin yang dapat dilakukan untuk menjadikan akun instagram lebih berbobot dan mendapat banyak perhatian.

  • Sediakan konten yang jelas dan menarik perhatian
  • Buat jadwal posting yang tepat
  • Perhatikan kualitas serta estetika

#1 Buat konten yang jelas maksud dan tujuannya

Tampilkan konsep yang jelas tentang siapa kamu jika menyukai produk kecantikan, misalnya, coba buat tips-tips tentang perawatan muka.

Akan menambah kepercayaan follower jika tips itu kamu lengkapi dengan unggahan foto wajah sebelum dan sesudah perawatan.

Konten sebaliknya harus selalu memberikan informasi terbaru. Karena itu, cobalah terus untuk dapat mengikuti kabar tren terkini di bidang yang memang kamu sukai.

Intinya buat foto foto yang mampu menghipnotis orang lain agar ingin tau lebih banyak tentang kamu.

#2 Jadwalkan waktu posting secara tepat dan kontinyu

Pastikan akun instagram kamu selalu aktif. Minimal harus meluangkan waktu untuk mengunggah foto sedikitnya tiga kali sehari.

Jepretan tak perlu selalu harus bersifat normatif mengikuti konsep yang kamu kejar. Jika memang ada hal menarik lain yang terjadi di sekitar kamu, unggah saja fotonya.

Kemudian lakukan analisa mengenai waktu posting yang paling efektif dan bisa mendapatkan respon paling baik dari para IGers.

Jangan lupakan untuk aktif membalas komentar menjadi agenda penting untuk menambah keakraban. Memang komentar tak selalu positif, ada saja orang iseng yang terkadang berkomentar miring dan menjengkelkan.

Namun, abaikan dan jangan terlalu di ambil pusing jawab saja komentar seperti itu dengan hati tenang, kalau perlu membalas komentar pedas dengan jawaban humor.

#3 Utamakan kualitas dan estetika

Pada akun sosial media instagram menggunakan gambar sebagai senjata utama yang bisa diperkuat dengan keterangan foto, maka sangat perlu untuk diperhatikan kualitas foto atau video yang diunggah.

Jangan sampai gambar yang kamu posting buram karena diambil dalam kondisi minim cahaya atau keadaan terburu-buru.

Dengan demikian, benar-benar siapkan peralatan memotret yang dapat menjadikan kegiatan kamu menghasilkan moment yang sempurna.

Tak ada salahnya selalu sedia tongkat narsis (tongsis) atau tripod kecil sewaktu-waktu diperlukan untuk pengambilan gambar pada posisi tertentu.

Namun hal yang paling utama adalah kamera yang kamu gunakan baik ponsel ataupun kamera aksi yang harus mampu menghasilkan kualitas gambar beresolusi tinggi.

Trik menemukan peluang bisnis baru yang menjanjikan dan menguntungkan

Didalam dunia bisnis tidak dapat lepas dari strategi pemasaran yang bertujuan guna memperoleh penjualan optimal.

Beragam cara yang ditempuh oleh perusahaan maupun perorangan untuk bisa memikat konsumen hingga pada akhirnya terjadilah transaksi atas produk maupun jasa yang ditawarkan.

Kali ini kita memposisikan diri bukan sebagai pemilik produk atau konsumen, namun berperan sebagai media perantara diantara kedua pihak tersebut, dan membidik kesempatan ini sebagai bentuk peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Masih berhubungan dengan jenis peluang usaha terbaru dengan memanfaatkan jaringan internet, berikut ini adalah trik yang sangat ampuh untuk menjadikannya sebagai sumber penghasilan.

#1 Manfaatkan moment yang terjadi disekitar

Seperti halnya saat musim pilkada dan kampanye, jika kamu memiliki akun sosial media dengan pengikut yang mayoritas adalah orang orang dalam satu wilayah dan kamu cukup terkenal diantara mereka, maka ini adalah satu poin menguntungkan untuk digunakan sebagai sarana promosi.

Setidaknya kamu akan memperoleh suntikan dana dari calon kandidat yang kamu promosikan melalui akun sosial media jika ini memang tidak kamu gratiskan.

#2 Ikuti media pemberitaan yang up to date

Dengan rajin memperhatikan berita di TV atau membaca koran terbaru bisanya akan membuka wawasan kamu tentang apa saja yang tengah banyak dibicarakan orang saat ini.

Apapun beritanya baik, politik, selebritis atau yang lain jika kamu kreatif dan cerdas maka bisa menjadikan sebuah peluang bisnis yaitu dengan me-reupload berita tersebut ke akun youtube atau blog yang kamu miliki.

Dari mana sumber pendapatan atau penghasilan yang diperoleh dengan cara kedua ini? Simak selengkapnya pada artikel cara memulai bisnis online untuk pemula.

Artikel Menarik

Usaha Kecil Bidang Kuliner

Jenis Bisnis UKM Kuliner Yang Sangat Menjanjikan dan Menguntungkan

Bisnis UKM adalah salah satu jenis usaha kecil menjanjikan dan cukup memiliki prospek keuntungan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *