Home / Intermezzo / Registrasi Atau Daftar Ulang Kartu IM3 dan Mentari Indosat Ooredo Terbaru
Registrasi Daftar Ulang Kartu Indosat IM3 Mentari

Registrasi Atau Daftar Ulang Kartu IM3 dan Mentari Indosat Ooredo Terbaru

Cara terbaru daftar atau registrasi dan aktivasi kartu im3, mentari indosat ooredo dan berlaku untuk kartu baru maupun kartu prabayar lama yang sudah mati, serta bisa digunakan untuk pindah paket.

Mengaktifkan kartu im3 ini bisa berguna untuk mendapatkan beragam penawaran berupa promo menarik dari operator indosat.

Melakukan registrasi bagi pelanggan Indosat terbilang sangat mudah dan dari operator telah menyediakan dua macam pilihan.

Aktivasi kartu IM3 dari menu Pop-Up

Ketika pertama kali memasukkan kartu perdana ini pada perangkat handphone akan muncul menu pop-up registrasi untuk pelanggan. Kemudian ikuti saja petunjuk selanjutnya.

  • Tekan tombol menu OK pada pop-up yang muncul untuk memulai proses registrasi.
  • Kemudian masukkan data diri sesuai permintaan. Formatnya adalah memasukkan no identitas seperti KTP, SIM, atau Paspor, kemudian Nama Lengkap, Alamat Lengkap sesuai kartu identitas, dan Tanggal Lahir pelanggan. Setiap detail akan diminta dalam pop-up menu terpisah. Setelah memasukkan data, pastikan untuk menekan OK untuk melanjutkan proses berikutnya.
  • Pada bagian akhir, pelanggan akan mendapat tampilan pop-up menu yang berisi pernyataan bahwa pelanggan menjamin kebenaran data yang dimasukkan dan bertanggung-jawab atas data tersebut. Jika sudah benar, tinggal tekan OK untuk mengkonfirmasi registrasi.
  • Proses registrasi selesai dan pelanggan akan menerima notifikasi bahwa nomor Indosat sudah terdaftar dan sudah bisa dipakai.

Peraturan terbaru dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memperketat proses aktivasi kartu SIM prabayar milik operator telekomunikasi. Pelanggan baru maupun lama wajib mendaftarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di KTP dan nomor kartu keluarga ( KK) miliknya. Selengkapnya simak disini.

Cara daftar ulang kartu Indosat melalui SMS

Pelanggan operator seluler indosat juga bisa mendaftar melalui SMS. Caranya juga tidak kalah mudah yaitu cukup mengetik SMS dengan format: nomor identitas#Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Tempat Lahir#Tanggal Lahir(dd/mm/yy).

Contoh:

1234567887654321#Gita novita#Jl. Mawar 321 Surabaya#Surabaya#18071987

Kemudian kirimkan SMS ini ke 4444.

Pada umumnya tidak berlangsung lama pelanggan akan menerima notifikasi bahwa proses registrasi telah selesai dan dinyatakan berhasil.

Proses ini kadang kala mengalami kegagalan kemudian pelanggan akan diminta memasukkan nomor PIN dan PUK. Nomor yang diminta ini biasanya hanya nomor standard. Nomor PIN Standar biasanya 1234. Sementara itu, nomor PUK standard biasanya 12345678.

Untuk semua produk operator seluler milik Indosat tidak terlalu sulit untuk melakukan pendaftaran atau registrasi.

Anda bisa mencoba dari kedua pilihan di atas dan diharapkan jangan pernah menggunakan identitas palsu karena ini akan sangat penting apabila anda ingin mengurus kartu sim baru pada galeri Indosat jika kartu yang lama hilang atau rusak.

Artikel Menarik

Agar suara bagus karaoke smule

Agar Suara Bagus Di Smule Bagi Yang Hoby Bernyanyi

Hoby bernyanyi karaoke di smule dan agar suara bisa bagus ketika sudah direkam, maka ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *