Home / Traveling / 5 Tempat Wisata di Bandung Dengan Pesona Alam Terbaik
Wisata alam mempesona di kota bandung

5 Tempat Wisata di Bandung Dengan Pesona Alam Terbaik

Bandung merupakan sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata wajib untuk anda kunjungi selain Puncak, Jika anda ingin mengunjungi kota Bandung dari Jakarta, aksesnya cukup mudah yakni melalui jalan tol.

Tidak hanya mudah untuk di akses, kota Bandung mempunyai banyak tempat wisata menarik untuk anda sambangi sebagai sarana rekreasi.

Wisata alam mempesona di kota Bandung

#1 Situs Karangkamulyan

Situs Karangkamulyan adalah salah satu arkeologi dari peninggalan Kerajaan Galuh yang menjadi salah satu dari kerajaan tertua Indonesia abda ke-7.

Disana, anda bisa menikmati berbagai peninggalan kuno bersejarah seperti tempat pemandian permaisuri, singgasana raja dan juga tempat menyimpan harta karun dan senjata.

Lokasi Situs Karangkamulyan berada di desa Karangmulyan, Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat dengan harga tiket masuk Rp.5.000 dari jam 07.00 sampai 17:00.

#2 Gunung Papandayan, Garut

Bagi anda yang hobi mendaki gunung, destinasi Gunung Papandayan ini wajib anda kunjungi, sebab Gunung Papandayan mempunyai medan serta cuaca ekstrim.

Selain bisa menikmati indahnya tidur di alam bebas menggunakan tenda, anda juga bisa berkunjung ke hamparan bunga edelweiss yang sangat indah sekaligus menikmati matahari terbit dan terbenam.

Gunung Papandayan juga memiliki area hutan mati dimana semua pohon yang ada disitu terbakar habis karena letusan gunung sehingga hanya tersisa batang-batang dari pohon mati.

Gunung Papandayan terletak di Karamatwangi, Cisurupan, Kabupaten Garut dan bisa anda akses secara gratis.

#3 Danau Situ Bagendit

Tempat wisata alami bandungTempat wisata di Bandung berikutnya adalah Danau Situ Bagendit. Pegunungan yang mengelilingi Danau Situ Bagendit membuat tempat ini layak menjadi destinasi liburan bagi anda yang ingin mencari ketenangan suasana alam.

Pada Danau Situ Bagendit, anda bisa menyewa rakit untuk mengelilingi danau ini sekitar 15 menit dengan harga Rp.25.000.

Danau Situ Bagendit terletak di Sukamukti, Banyuresmi Garut dengan harga tiket sebesar Rp.3.000 dari jam 07:00 sampai dengan 17:000.

Simak juga ulasan tempat wisata kuliner sedap dan mantap di Bandung serta artikel manarik lainnya tentang tempat ngopi paling seru dan asyik di kota Bandung

#4 Sari Ater Hot Sring Resort

Sari Ater Hot Sring Resort berada dekat dengan gunung berapi yang mempunyai mata air panas alami untuk menyembuhkan penyakit rematik, relaksasi dan beberapa penyakit lainnya.

Pada Sari Ater Hot Sring Resort terdapat 5 kolam berendam yang bisa anda pilih, akan tetapi jika ingin lebih privasi maka anda bisa sewa kamar pribadi yang lengkap dengan kolam rendam pribadi.

Sari Ater Hot Sring Resort berada di Jl.Raya Ciater, Subang, Jawa Barat dengan harga tiket masuk sebesar Rp.30.000 dan buka selama 24 jam.

#5 Jembatan Cinta Situ Cileunca

Disekitar Jembatan Cinta Situ Cileunca terdapat hamparan jebun teh dengan hawa yang sangat sejuk, disini anda bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau sambil menikmati pesona alam sekitar.

Anda bisa melewati Jembatan Cinta Situ Cileunca sebagai akses penghubung dua buah desa yang sangat cocok dijadikan sarana rekreasi anda bersama pasangan.

Jembatan Cinta Situ Cileunca berada di desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung dengan harga tiket sebesar Rp.10.000.

Artikel Menarik

Tempat Hangout di Jakarta Paling Asik

6 Tempat Hangout Asyik di Jakarta yang Patut Untuk Dikunjungi

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Jakarta, dan bingung mencari tempat yang asyik buat nongkrong …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *