Home / Traveling / 4 Tempat Wisata Kuliner Kota Bandung Sedap Mantap Bikin Ketagihan
Wisata Kuliner Kota Bandung

4 Tempat Wisata Kuliner Kota Bandung Sedap Mantap Bikin Ketagihan

Berlibur ke kota mode, Bandung rasanya tak lengkap jika belum menikmati aneka wisata kuliner bandung yang enak dan lezat menggoyang lidah.

Dengan menikmati aneka wisata kuliner nya, tentu akan membuat kita semakin betah berlama-lama mengagumi keindahan tempatnya.

Nah, untuk itu buat anda semua yang saat ini sedang liburan ke bandung, dan belum tahu wisata kuliner bandung yang enak dan layak di kunjungi, berikut kami berikan referensinya.

Aneka Wisata Kuliner Bandung yang Enak dan Bikin Nagih

#1 Nasi Bancakan

Wisata kuliner bandung yang pertama, yang sangat kami rekomendasikan  adalah rumah makan nasi bancakan.

Rumah makan ini sangat cocok buat anda pecinta masakan rumahan. Berbagai menu masakan rumahan sebagaimana terlihat pada gambar di atas tersaji di restoran ini. Anda bebas memilih menu apa yang ingin anda makan dengan melihat langsung sajian menu di atas meja.

Selain makanan rumahan, rumah makan ini juga menyajikan aneka minuman tradisional, seperti es cendol, es cincau, es puter, dan masih banyak lainnya.

Dengan mengusung tema makanan khas rumahan tempo dulu, peralatan makanan yang di sajikan pun juga peralatan makanan tempo dulu. Rumah makan yang terletak di jalan trunojoyo no. 62 Bandung ini selalu ramai dan padat pengunjung.

Jika anda berminat untuk mencoba masakan rumahan di sini, anda bisa datang sesuai jam buka rumah makan ini yakni jam 10.00 – 22.00 WIB.

#2 B’Leaf Cafe

Salah satu wisata kuliner bandung yang dapat anda kunjungi ketika berlibur di kota Bandung adalah B’ Leaf Cafe. Cafe yang terletak di Jalan Setiabudhi No. 191 Bandung ini menyajikan menu berupa masakan tradisional khas indonesia, western dan asia.

Letak cafe ini cukup strategis karena memudahkan akses untuk pergi ke tempat-tempat wisata dan belanja di area kota bandung,

Dekorasi dari B’ Leaf cafe sendiri di desain dengan menggunakan ornamen-ornamen daun pisang. Beragam menu dari olahan pisang menjadi menu andalan cafe ini.

Selain menu dari pisang tersebut, ditilik dari sebuah program acara kuliner bandung di detektif rasa trans7, beberapa menu unik lainnya di cafe ini yang patut anda coba yaitu Cilok Lasgana, Giant Burger dan Sushi Seblak. Ketiga menu ini memiliki cita rasa unik yang sangat menggoyang lidah anda.

Yang menarik dari cafe ini adalah cafe ini mencoba menyajikan tema yang berbeda di setiap minggunya khusus untuk makanan prasmanan dan untuk ala carte menu utamanya adalah masakan sunda yang menjadi makanan khas kota bandung. Jadi meskipun berkali-kali mengunjungi cafe ini, diharapkan pengunjung tidak merasa bosan dengan menu yang ada. Wah sangat kreatif bukan?

#3 Pohon Durian

Jika anda memasukkan durian sebagai menu favorit anda, maka wisata kuliner Bandung di Pohon Durian ini bagaikan surga di tengah oase.

Durian medan yang disebut-sebut sebagai durian yang paling diburu oleh pecita durian di jadikan bahan utama pembuatan menu di tempat ini.

Sesuai dengan nama tempatnya, di sini menu yang disajikan adalah berbagai variasi menu dengan bahan dasar durian , seperti pancake durian, es durian roti/ brownies, sop pohon durian, dan menu durian lainnya.

Cafe yang terletak di Jl. Sawunggaling No.2, Taman Sari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat ini buka setiap hari pada pukul 10.00  pagi hingga pukul  22.00 malam.

Jadi buat anda penikmat durian baik warga bandung mapupun luar bandung, tempat ini termasuk tempat wisata kuliner bandung yang sangat kami rekomendasikan.

#4 Warung Nasi Ceu Mar Khas Sunda

Wisata kuliner bandung enak lainnya yang dapat anda kunjungi adalah warung nasi Ceu Mar. Warung yang buka 24 jam ini terkenal enak, murah, dan sangat merakyat.

Menu andalan warung ini adalah gulai sapinya. Daging gulai yang empuk dipadu dengan bumbu kental yang sangat merasuk di daging membuat menu ini sangat digilai oleh para pelanggan warung ini.

Jika anda tertarik berkuliner di sini silahkan mampir ke warung ini, tepatnya di jalan Banceuy, sebelum belokan arah kiri Jalan Braga.

Nah, itu tadi adalah beberapa tempat wisata kuliner bandung yang enak dan patut anda coba. Jadi jika anda kebetulan melakukan perjalanan ke kota ini, pastikan anda mencicipi aneka wisata kuliner di atas.

Simak juga ulasan lainnya tentang wisata kuliner pedas surabaya dan artikel menarik lainnya mengenai tempat kuliner tengah malam di kota Jogja yang asyik dan seru.

Artikel Menarik

Tempat Hangout di Jakarta Paling Asik

6 Tempat Hangout Asyik di Jakarta yang Patut Untuk Dikunjungi

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Jakarta, dan bingung mencari tempat yang asyik buat nongkrong …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *