Home / Traveling / Tempat Wisata Jogja Terbaru Dan Sekitarnya Yang Paling Top
Tempat-Wisata-Di-Jogja-Terbaru

Tempat Wisata Jogja Terbaru Dan Sekitarnya Yang Paling Top

Berikut ini adalah daftar tempat wisata jogja dan sekitarnya yang terbaru dan paling populer sebagai tujuan rekreasi saat liburan ataupun acara pariwisata lainnya.

Ada berbagai tujuan wisata alam, pantai, wahana permainan, taman air, hingga aneka kuliner yang menggugah selera dengan penuh citarasa khas jogja.

Hampir setiap akhir pekan atau musim liburan, kota gudeg ini selalu ramai dipadati oleh para traveler mulai dari remaja, keluarga, bahkan wisatawan mancanegara.

Dengan alasan yang cukup sederhana bahwa jogja merupakan kota yang nyaman, masih terjaga kelestarian serta budaya keraton yag masih kental dirasakan jika berkunjung disana.

Selain itu biaya wisata jogja juga tergolong cukup murah dibandingkan dengan tujuan pariwisata lainnya seperti Bali ataupun Raja ampat.

Daftar tujuan wisata jogja yang bagus dan menarik

Sedang ingin merencanakan acara piknik ke kota gudeg, langsung saja pilih mana yang akan kamu kunjungi dengan membaca review tujuan wisata jogja berikut ini.

#1 Snorkeling di pantai Nglambor

Wisata-Jogja-Pantai-Nglambor
Image by: ngadem.com

Tempat wisata di jogja yang satu ini tidak kalah indahnya dengan pantai pantai yang sudah terkenal lainnya.

Tidak perlu pergi jauh ke Lombok, Bali atau Raja ampat bagi yang menggemari snorkeling.

Pantai selatan pulau jawa ini berbeda dari yang lainnya, Pantai Nglambor memiliki ombak yang cukup tenang serta perairan yang dangkal.

Kondisi yang cukup nyaman untuk berenang dan snorkeling ini disebabkan karena merupakan teluk yang di apit oleh dua bukit sehingga pemandangannya juga semakin mempesona.

Pantai Nglambor Seakan memang tersembunyi di antara pantai Siung dan pantai Jogan. Jalur satu satunya untuk mencapai lokasi itu adalah dengan menyusuri ladang kacang dan parkir kendaraan berada agak jauh dari lokasi pantai.

#2 Eduwisata Citra Grand Mutiara Water Park

Wisata-Jogja-Water-Park-Citra-Grand
Image by: www.bocah.org

Berada di lokasi Perumahan Citra Grand Mutiara, Diamond Hill Jl Wates KM 9 Gamping Sleman Daerah Istimewa Jogjakarta, tempat wisata ini menyuguhkan wahana bermain dengan tema Treasure Adventure.

Dengan konsep eduwisata, waterpark ini mengembangkan fasilitas bermain dan area mini outbond serta siap memfasilitasi kegiatan akademis.

Tempat wisata jogja yang satu ini mampu untuk menampung pengunjung hingga seribu sampai dua ribu dari jam buka pukul 10.00 sampai 17.00 WIB.

Harga tiket sebesar Rp 50.000 cukup terjangkau dan sangat tepat sebagai tujuan wisata keluarga apalagi bersama anak anak pasti makin seru.

#3 Goa Pindul di Gunung Kidul Jogjakarta

Wisata-Jogja-Gua-Pindul
Image by: www.wisataku.id

Terletak di gunung kidul tempat wisata ini merupakan salah satu dari 7 goa yang memiliki aliran sungai bawah tanah dengan panjang sekitar 350 meter dan lebar mencapai 5 meter.

Selain itu terkenal juga dengan sebutan cave tubing yang cukup digemari oleh wisatawan domestic hingga mancanegara.

Menyusuri goa ini bisa dengan menggunakan perahu karet untuk menjangkau 3 lokasi yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap dengan total waktu sekitar 40 sampai 60 menit.

Waktu paling tepat untuk mengunjugi tempat wisata di jogja ini adalah dipagi hari sekita pukul 09.00 sampai pukul 10.00 WIB.

Harga tiket memasuki area wisata Goa Pindul sebesar Rp 35.000 saja dan dibuka mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Lokasinya tepat berada di desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul berjarak sekitar 7 KM dari Wonosari.

#4 Naik kereta gantung di pantai Timang

Wisata-Jogja-Pantai-Timang
Image by: www.matajatim.com

Ingin berwisata sambil menguji nyali, inilah salah satu tempat wisata jogja yang layak untuk kamu coba.

Lagi lagi berada di kabupaten Gunung Kidul yang begitu banyak terdapat aneka ragam wisata alam nan indah salah satunya adalah pantai Timang.

Terletak sejauh 35KM di selatan Wonosari merupakan samudera hindia dengan ombak yang sangat ganas menghantam tebing tebing curam.

Pemandangan batu karang yang terkikis ombak juga menambah keindahan alami panorama pantai Timang.

Lantas apa wisata yang menantang di sini?

Terdapat sebuah pulau watu berada jauh dari garis pantai dan kamu bisa mencoba menyeberang menuju kesana.

Bukannya dengan alat transportasi yang modern dan canggih, melainkan hanya dengan menumpangi sebuah kereta gantung tradisional.

Kereta gantung dari kayu ini meluncur pada tali tambang biasa bukan dari seling kabel baja.

Karena pada awal pembuatannya alat ini adalah sarana transportasi untuk nelayan lokal yang hendak menangkap lobster.

Rute menuju pantai timang

Masuk di kota Jogja langsung saja menuju Wonosari. Kemudian ke arah selatan menuju pantai Baron.

Sampai di pertigaan Mulo ambil jalur yang mengarah ke pantai Siung hingga melewati pasar Dakbong.

Setelah ini akan melewati jalur berbatu hingga sampai ke lokasi pantai Timang.

Tarif menyewa kereta gantung ini sebesar Rp 200,000 (Dua ratus ribu rupiah) untuk sekali mencoba keberanian menyeberang dan kembali.

#5 Wisata alam Kalibiru nan eksotis

Wisata-Jogja-Outbond-Kalibiru
Image by: blog.gogonesia.com

Ketika kamu cukup jenuh dengan kehidupan kota yang semakin penuh sesak dan membosankan, sempatkan sejenak untuk mencari udara bebas dengan menikmati kesejukan alam.

Berada disebelah barat pusat kota Jogja, terdapat wisata alam Kalibiru yang berlokasi di perbukitan Menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta.

Dengan ketinggian 450 MDPL (Meter diatas permukaan laut) kamu bisa menyaksikan keindahan wisata alam sambil berpetualang.

Sudah sejak tahun 2009 silam, tujuan wisata ini cukup diminati oleh para traveler dan merupakan salah satu favorit serta masuk agenda tujuan wisata yang layak untuk di kunjungi.

Disajikan pula wahana flying fox yang menuju sebuah puncak pohon dimana kamu dapat menyaksikan keindahan panorama Waduk Sermo.

Jika cuaca sedang dalam kondisi cerah, bahkan indahnya pantai selatan juga masih bisa dinikmati dari lokasi ini.

Tempat wisata Kalibiru buka 24 jam dengan tiket masuk hanya sebesar Rp 5,000 ditambah paket outbound sebesar Rp 35,000 jika ingin menikmati pemandangan dari puncak pohon.

Artikel Menarik

Wisata Kuliner Khas Surabaya

3 Tempat Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Ramai Pengunjungnya

Kota besar yang dijuluki sebagai kota pahlawan ini saat ini berkembang pesat menjadi kota industri …

One comment

  1. Penulisan yang benar-benar siiip. Dijelaskan secara jelas dan gamblang serta mudah dipahami. Senang sekali jalan2 di blog Anda… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *