Home / Traveling / 3 Tempat Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Ramai Pengunjungnya
Wisata Kuliner Khas Surabaya

3 Tempat Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Ramai Pengunjungnya

Kota besar yang dijuluki sebagai kota pahlawan ini saat ini berkembang pesat menjadi kota industri yang mampu menarik ribuan wisatawan tiap bulannya untuk berkunjung.

Selain kaya akan destinasi wisata yang mempesona, beragam wisata kuliner khas surabaya pun banyak tersedia di kota terbesar nomer dua seindonesia ini.

Destinasi Wisata Kuliner Khas Surabaya Terbaik dan Wajib Anda Singgahi

#1 Noodle’s Airlines

Kuliner Khas dan Unik Surabaya

Resto ini terletak di Jln Manayar Kertoarjo V/12, Surabaya. Resto ini sangat mencolok dibanding dengan resto lainnya. Pasalnya suasana di resto ini di setting sesuai dengan nama resto, yakni mengambil suasana di pesawat. Dekorasinya dibuat semirip mungkin dengan dekorasi pesawat, bahkan pelayan restonya pun juga memakai seragam pramugari pesawat.

Wisata kuliner khas surabaya yang di sajikan disini sesuai dengan nama resto ini yang mencakup berbagai varian mie sepoerti mie ayam lada hitam, mie ayam bakwan, mie hercules, dan aneka varian mie lainnya. Menu yang di sajikan di resto ini dibuat dari bahan-bahan berkualitas yang diharapkan mampu menjaga kualitas dari restoran ini.

Tempat ini buka setiap hari, dari hari Senin sampai  Minggu pada jam  11:00 sampai  22:00 WIB. Jadi buat anda yang ingin mencicipi lezatnya aneka kuliner sembari merasakan suasana baru,  maka tempat ini sangat pas buat anda.

#2 Madam Chang

 

Wisata Kuliner Khas Surabaya Paling Ramai

Resto yang terletak di Jalan Raya Darmo Permai 1/12 surabaya jawa timur ini bisa anda jadikan tujuan wisata kuliner yang patut anda coba. Resto ini menawarkan makanan dengan konsep yang segar, alami dan cocok di lidah.

Pemilik resto ini dulunya terinspirasi konsep tersebut dari kebiasaan lamanya yang terbiasa hidup di Los Angeles dan Vancouver yang sangat mementingkan kesehatan dan kebersihan makanan. Oleh karena itu, ketika pemilik resto ini tinggal di surabaya, ia mencoba untuk bereksperimen membuat makanan dengan konsep tersebut. Nah itulah yang melatarbelakangi didirikannya resto ini tahun 2012 silam.

Jadi buat para foodlovers, ketika anda sedang berlibur ke kota surabaya ini, jangan lupa untuk membuktikan lezatnya wisata kuliner khas surabaya di Madame Chang ini. Menu yang di sajikan di resto ini merupakan campuran berbagai makanan khas Indonesia, Korea,  Vietnam, dan Singapura.

#3 Sate Klopo OndoMohen

Kuliner Khas Surabaya Paling Seru

Salah satu wisata kuliner khas Surabaya yang cukup legendaris yaitu Sate Klopo OndoMohen. Resto ini terletak di Jalan Walikota Mustajab No. 36 Surabaya. Jika ditilik dari nama ‘OndoMohen’ anda pasti sudah bisa menebak bahwa itu adalah nama jalan legendaris dulu yang namanya punya ciri khas belanda.

Memang benar, sebelum jalan mustajab, nama jalan ini di era jaman pendudukan belanda adalah Ondomohen. Jadi kemungkinan  kedai ini sudah lama berdiri dan karena nama Ondomohen sudah melekat, jadi pemilik masih tetap mempertahankan nama ini, meski nama jalannya sudah berubah.

Menu sate di tempat ini cukup berbeda dengan sate lainnya. Pasalnya cara memasak sate ini adalah dengan menggunakan sangrai kelapa. Caranya kelapa yang sudah disangrai, diberi bumbu kemudian dicampur dengan daging. Setelah cukup matang maka bahan tersebut dibentuk bulat-bulat dan dibakar. Cukup membuat anda penasaran bukan bagaimana rasanya? Oleh karena itu jika anda berada di kota pahlawan,  jangan lupa mampir.

Nah, itu tadi adalah beberapa wisata kuliner khas Surabaya yang bisa anda jadikan pilihan saat anda berkunjung ke kota pahlawan. Baca juga artikel menarik lainnya tentang wisata kuliner pedas di kota Surabaya.

Artikel Menarik

Tempat Hangout di Jakarta Paling Asik

6 Tempat Hangout Asyik di Jakarta yang Patut Untuk Dikunjungi

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Jakarta, dan bingung mencari tempat yang asyik buat nongkrong …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *