7 Macam Aplikasi Alarm Untuk Android Yang Memiliki Multifungsi
Gadget

7 Macam Aplikasi Alarm Untuk Android Yang Memiliki Multifungsi

Alarmy challenge Alarm Clock apk

Penggunaan alarm untuk membangunkan saat tidur sepertinya saat ini sudah lumrah digunakan setiap orang, terlebih jika memang memiliki jadwal yang harus tepat waktu, seperti pegawai misalnya.

Karena sekarang memang semua sudah serba digital, kita tidak perlu membeli perangkat alarm asli, karena bagi pengguna ponsel android sudah banyak aplikasi alarm tersedia.

Walaupun sebenarnya pasti disetiap ponsel saat ini juga sudah disediakan fitur alarm, yang biasanya jadi satu dengan pengaturan fitur jam. Secara fungsi memang sama, kecenderungannya penggunaan tambahan aplikasi hanya karena ada beberapa fitur lain saja.

Tapi semuanya tentu kembali ke diri Anda sendiri, biarpun alarm Anda berbunyi keras jika memang tidak ada niatan untuk bangun juga percuma.

Beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif pengganti alarm di ponsel Anda akan kami rangkum dibawah ini.

Aplikasi Alarm Multifungsi

1. Alarm Clock for Heavy Sleepers

Alarm Clock for Heavy Sleepers adalah aplikasi yang sangat sederhana, namun cukup efektif. Anda dapat mengatur dan menyimpan waktu alarm sebanyak-banyaknya.

Beberapa fitur yang dibawanya antara lain; perhitungan alarm mundur, alarm berulang, dan alarm sekali bunyi. Juga bisa diintegrasikan denga fitur android wear, statistik perhitungan waktu tidur, dan masih banyak lagi.

Masing-masing setingan alarm bisa Anda sesuaikan dengan berbagai pengaturan mulai dari bunyi, volume, sampai berapa kali pengulangan.

Alarm Clock for Heavy Sleepers bisa digunakan gratis dengan menampilkan iklan, dan jika Amda ingin menghapus iklan maka wajib membayar sebesar 1,99 dollar.

2. Alarmy

Alarmy mungkin saat ini menjadi aplikasi alarm di android yang paling unik, secara fungsi utama memang sama dengan aplikasi lainnya, yang unik adalah pengaturannya.

Jadi Anda haru mengambil foto suatu barang yang ada dirumah Anda dan memasukkannya kedalam pengaturan alarm, saat alarm berbunyi Anda hanya bisa menghentikannya dengan cara mengambil foto barang yang sama.

Tentunya jika barang yang Anda foto ada didekat Anda juga percuma, akan lebih tepat jika barang tersebut tempatnya berbeda dengan ruangan Anda tidur.

Sebenarnya masih ada beberapa fitur pengaturan lainnya, namun jarang sekali digunakan karena memang fungsi utamanya sebagai alarm.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan jika Anda berlangganan Google Play Pass, sedangkan harga tertingginya mencapai 26,99 dollar, harga yang cukup tinggi untuk aplikasi alarm.

3. Early Bird Alarm Clock

Early Bird Alarm Clock juga berfungsi hanya sebagai alarm, hampir tidak ada fitur lebih yang dihadrikannya. Anda bisa membuat pengaturan alarm secara tak terbatas, didalamnya juga diberikan beberapa tema alarm sesuai selera.

Untuk pengaturan nada dering alarm Early Bird Alarm Clock bisa diatur secara otomatis agar setiap hari nada deringnya berubah.

Aplikasi ini bisa digunakan gratis tentunya dengan menghadirkan iklan, versi premiumnya tanpa iklan dan dihargai sebesar 1,99 dollar, dan secara fitur tidak ada perbedaan dengan versi gratisnya.

4. Google Assistant

Google Assistant juga bisa berfungsi sebagai alarm, biarpun tidak ada alarm didalamnya. Cara kerjanya dengan memerintahkannya untuk mengatur alarm di ponsel Anda, karena pastinya semua ponsel saat ini pasti memiliki fitur jam dan alarm.

Selain itu Google Assistant juga bisa Anda perintahkan untuk membuat catatan di alarm pada tanggal-tanggal tertentu dimana ada kegiatan yang harus Anda lakukan.

Memang benar ini sebenarnya adalah fasilitas alarm yang sudah ada, dan tentunya Anda juga bisa mengaturnya sendiri.

Hanya saja memang Google Assistant bisa digunakan dan diperintahkan untuk mengatur beberapa fitur di ponsel Anda, termasuk alarm dan pembuatan catatan pengingat di suatu hari atau tanggal.

Cara ini tentunya bisa menghemat ruang penyimpanan Anda, karena tidak perlu memasang tambahan aplikasi dan pastinya 100% gratis.

5. I Can’t Wake Up

I Can’t Wake Up sangat cocok bagi Anda yang memang hobi tidur atau kesulitan untuk bangun biarpun alarm reguler Anda sudah berbunyi.

Untuk mematikan alarm Anda perlu melakukan 8 perintah yang sudah diatur didalam fitur alarm, hal ini bertujuan agar Anda segera bangun dengan tidak hanya sekali menekan tombol dan alarm mati.

Antarmukanya sendiri terlihat lebih elegan daripada aplikasi lain dalam daftar ini, fitur yang dihadirkan kurang lebih sama saja.

I Can’t Wake Up versi pro dengan tidak memunculkan iklan dihargai sebesar 2,99 dollar, secara fitur tidak ada perbedaan dengan versi gratisnya yang didalamnya menampilkan iklan.

6. Loud Alarm Clock

Sesuai dengan namanya Loud Alarm Clock memang mengunggulkan volume dering alarmnya sebagai fitur utama.

Secara kerja aplikasi ini akan memperkuat (boost) sistem audio yang ada di ponsel Anda, sehingga volume yang dihasilkan jauh lebih keras.

Tentunya hal itu akan membuat suara dering alarm yang keras dan berisik, namun juga harus hati-hati ada kemungkinan biarpun kecil lama-kelamaan akan memperpendek usia hardware audio ponsel Anda, karena dipaksa bekerja melebihi batasannya.

Fitur lain yang dihadirkan juga sama, hanya saja ada beberapa tema yang bisa Anda sesuaikan sesuai selera.

Kami tidak terlalu merekomendasikan aplikasi ini karena memang kurang baik untuk hardware audio ponsel. Loud Alarm Clock bisa digunakan gratis dengan menampilkan iklan, untuk menghapus iklannya tarif harganya sebesar 3,99 dollar.

7. Sleep as Android

Selain untuk alarm Sleep as Android juga bisa untuk menghitung statistik waktu Anda tidur dan menganalisa hasilnya, apa perkiraan akibat jika Anda kurang atau terlalu lama tidur akan ditampilkan informasinya.

Aplikasi ini juga bisa diintegrasikan dengan Google Fit, Samsung S Health, Galaxy Gear, Android Wear, dan Spotify, untuk pengaturan waktu didalamnya.

Namun Anda jangan terlalu terpacu dengan aplikasi ini untuk diagnosis aktivitas tidur Anda, jika memang ada keluhan ada baiknya memang harus ke dokter.

Saat ini Sleep as Android tidak meyediakan versi gratis, namun Anda bisa mencobanya secara terbatas, dan versi premiumnya dihargai sebesar 9,99 dollar dengan fitur yang kurang lebih sama dengan aplikasi lainnya, kecuali fitur integrasi.

Referensi:

https://bicaraviral.com/1685/7-aplikasi-terbaik-untuk-menggambar-di-hp-android.html
https://ahagames.net/permainan-terbaik-di-smartphone-android-untuk-edukasi-anak/

 

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

The Latest

To Top